Selasa, 07 November 2017

10 Tempat Wisata Aceh Yang Harus di Nikmati

Sejuta Langkah Kita - Nanggroe Aceh Darussalam Atau Lebih di kenal lagi dengan Aceh adalah sebuah Perovinsi di Ujung Pulau Sumatera, Provinsi aceh ini Memiliki Banyak Sekali Keindahaan alam yang sangat luar biasa, Mulai dari Pantainya sampai Dengan Pegunungannya. pada Tahun 2004 aceh Pernah di landa Bencana alam Yang sangat Dasyat yaitu Tsunami, Sebagian Wilayah Aceh Mengalami Rusak yang Sangat parah Termasuk Juga Tempat Wisatanya Yang Ikut Pora poranda akibat Tsunami. Tetapi Sekarang Aceh Telah Kembali Bangkit dan Menata Sektor Pariwisatanya Dengan Baik.


Jika Kalian Berencana Liburan Ke Aceh..Kali Ini Mimin akan Memberitahukan Kepada kalian semua 10 Tempat Yang Wajib kalian Kunjungi Selama kalian Berlibur Ke Aceh..

1. Mesjid Raya Baiturrahman


Mesjid Raya Baiturrahman 2017


Mesjid Megah Yang menjadi Saksi Bisu Terjadinya Tsunami yang maha dasyat pada Tahun 2004 di aceh Memang sudah menjadi tempat yang sangat di incar wisatawan dari manapun..Sejarahnya Mesjid Raya Baiturrahman ini di Bangun oleh Sultan iskandar Muda pada tahun 1612. Bangunan Utama mesjid Berwarna Putih dengan Kubah Berwarna Hitam di kelilingi Oleh 7 Buah Menara.

Kesan Megah Semakin terasa Dengan adanya kolah besar dan Air Mancur dari Bagiaj depan Mesjid yang mengingatkan Taj mahal yang ada di India.

Mesjid ini menjadi tempat wisata Religi Aceh yang banyak sekali di Kunjungi karena Keindahannya, Mesjid Raya baiturrahman masuk Ke dalam daftar 100 Mesjid Terindah yang ada di Dunia, Bahkan Yahoo! Meyebut Mesjid ini sebagai salah satu dari 10 Mesjid Terindah di dunia. hal ini tentu saja semakin membuat Bangga Warga Aceh dan Seluruh Indonesia.

Jika ingin Memberi Suvenir, anda bisa datang ke pasar Aceh yang terletak di Belakang Mesjid Raya Baiturrahman, Setelah anda Merasa Puas Berkeliling, selanjutnya anda bisa Berwisata kuliner karena ada banyak Sekali penjual makanan di pasar ini.

2. Air Terjun Blang Kolam


Tempat Wisata Alam syang satu ini Sangat sayang untuk di lewatkan, Air Terjun Blang Kolam Terletak di Desa Sidomulyo, Aceh Utara dan Bisa di tempuh dalam waktu 30 Menit saja dari Lhokseumawe.

Di tempat ini, anda bisa Melihat air Terjun kembar dengan ketinggian 75 Meter yang di Kelilingi Oleh pepohonan Rindang. di sekitar air Terjun, ada Banyak Orang yang bermain air dan Berendam di Kolam Tampungan air Terjun atar sekedar Bersantai di Tepiannya. Jika anda Ingin merasakan Pengalaman Yang Berbeda, Coba anda datang ke sini dan Membawa perlengkapan Berkemah anda. di Air Terjun Blang Kolam Ini, anda bisa Berkemah dan Menikmati alam bebas dengan Tarif Rp.5.000,- /orang.

Tempat Wisata di aceh ini Tidak hanya menawarkan Keindahan Alamnya saja, Tetapi Juga menawarkan Harga Yang cukup Terjangkau. anda Cukup Membayar Rp.2.500,-/orang untuk bisa masuk dan Membuktikan keindahan Air Terjun Blang Kolam.

3. Air Terjun Suhom


Air Terjun yang satu ini Berada di Desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Untuk Bisa mencapai Tempat Wisata Ini, anda harus Berjalan Melewati Jalan naik-turun dengan Pemandangan Pegunungan paro dan kulu. di tengah-tengah perjalanan, anda Jangan Kaget saat melihat banyak sekali Monyet yang berkeliaran di jalan. Monyet-monyet ini biasanya meminta buah-buahan atau makanan ringan lain pada pengguna Jalan Yang melewati jalan ini.

Air Terjun Setinggi 50 Meter ini Terbagi menjadi tiga Tingkat, Namun anda tidak di Perbolehkan untuk Menaiki Menuju tingkat Kedua dan Ketiga alasannya Demi Keselamatan karena adanya Pembangkit Listrik Betegangan tinggi.

Meskipun Begitu, Tempat Wisata di Aceh ini tetap menyajikan Pemandangan yang sangat luar biada. Anda Bisa Berenang di Telaga Sedalam 2 Meter di bawah Air terjun atau Menemani anak-anak Bermain air di kolam Renang anak. tak ingin bermain air? silahkan Bersantai di Gazebo yang Telah di sediakan Sambil menikmati makanan yang banyak di Jual di sekitar lokasi Air terjun.

4. Pantai Lampuuk


Warga Aceh tidak perlu merasa Iri Dengan Pulau Bali yang memiliki banyak seklai Pantai indah karena di Aceh juga Terdapat Banyak pantai dengan Pemandangan Yang Menakjubkan. salah satu tempat wisata pantai yang di andalkan adalah pantai lampuuk. Pantai ini disebut juga sebagai Pantai Kuta di Aceh.

Pantai Lampuuk memiliki garis pantai Sepanjang 5KM dari selatan ke utara dengan pasir putih yang lembut dan Tebing karang di ujung Pantai. Banyak Kegiatan Yang bisa anda lakukan di pantai ini mulai dari Berselancar Berjemur, Berenang dan Juga Bermain banana Boat.

Satu lagi Kegiatan Yang menarik Yang dapat anda lakukan di tempat Wisata ini adalah Melihat upaya Pelestarian Penyu, anda bisa Ikut melepaskan Tukik ke laut lepas. seru, bukan? Liburan sekali gus Menjaga Kelestarian alam itu pasti sangat Seru Sekali.

Jika anda Belum Merasa Puas Menikmati Pantai Lampuuk dalam sehari, anda bisa menginap di Cottage yang ada di Kawasan pantai. selain bisa Lebih lama menikmati keindahaan pantai ini, anda Juga Bisa Memuaskan perut anda dengan aneka Sajian makanan ikan Bakar di warung-warung yang ada di sekitar Pantai.

Pantai Lamppuk Berada di desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Aceh Besar. Harga Tiket masuk tidak Mahal Hanya Rp.3.000,- saja.

5. Pantai Lhoknga


Pantai Lhoknga Berada tidak jauh dari Pantai Lampuuk tempat wisata yang satu ini Berjarak Sekitar 20KM dari Banda Aceh. di sini, anda bisa bersantai di bawah Pepohonan Yang Rindang atau bermain Voli Pantai di Pasir yang luas dan Landai.

Jika bersantai dan Berjemur di Tepian pantai masih kurang menyenangkan bagi anda, Cobalah anda Berselancar di lautnya. pantai Lhoknga Memiliki Ombak dengan Ketinggian 1,5 - 2 Meter yang Cocok untuk Olahraga Ini.

Jika Hari sudah Beranjak Sore, Jangan Pulang dahulu. jangan Lewatkan Pemandangan Terbenamnya Matahari Yang sangat Cantik di Pantai ini. Tempat wisata di aceh ini semakin Ramai pada Sore Hari, Banyak yang datang Untuk Menyaksikan Terbenamnya matahari dengan duduk bersantai dan menikmati Jagung Bakar.

6. Pantai Ulee Lheue


Pantai Ule Lheue Tampat Wisata yang satu ini Hanya berjarak 3KM dari Pusat Kota Banda Aceh, Tepatnya di kecamatan Meuraxa. Kegiatan yang Paking Populer di pantai ini adalah Memancing. Jika anda Pemancing Mania anda bisa Ikut memancing di sini, Jika anda juga tidak ada Membawa Pancingan, Tidak Usah Bingung atau Khawatir karena ada Yang menjual Pancingan di sekitar pantai. tidak Jika anda Tidak Suka Memancing? anda juga bisa Menyewa Perahu nelayan untuk Berlayar di Lautnya atau duduk santai di tepian pantai menikmati jagung bakar. dari pantai, anda bisa melihat barisan Pegunangan di seberang yang Menambah Keindahaan pantai Ulee Lheue.

7. Pulau Rubiah


Pulau Rubiah Berada di Sabang, tepatnya di sebelah laut Pulau Weh. Nama Rubiah Sendiri di Ambil dari nama Yang tertulis di sebuah nisan yang ada di Pulau ini.

tempat wisata di aceh ini terkenal dengan keindahaan alam bawah Lautnya. sedikitnya 14 dari 15 Biota laut yang di lindungi di indonesia Berada di lautnya. Siapkan alat untuk Menyelam dan Snorkeling anda dan silahkan berenang bersama aneka ikan tropis dan bermain terumbu karang warna-warni. jika lupa untuk membawa alat snorkeling, anda bisa menyewanya dengan harga yang sangat terjangkau hanya Rp.40.000,- saja dan anda bisa gunakan seharian.

8. Kuala Merisi


Kuala Merisi Merupakan tempat yang tepat untuk menikmati pantai dengan suasana Yang sepi dan Sangat Tenang. Tempat Wisata di desa ketapang, Kecamatan krueng sabee, ini memiliki garis pantai yang panjang dengan Ombak Kecil yang cocok untuk bermain air di tepian.

silahkan duduk santai di atas Tikar anda dan nikmati Deburan Ombak dan Hembusan angin pantainya, tidak Jarang tempat wisata di aceh ini di jadikan lokasi Berselancar karena Ombaknya Yang sangat Cocok untuk Olahraga air ini. selain itu pantai ini juga Memiliki Fasilitas Pendukung lainya seperti kamar mandi dan deretan warung makan.

9. Museum Tsunami


Tsunami Besar Pernah menerjang Aceh pada Tahun 2004 dan Bancana Tersebut Menyisakan Duka Yang sangat mendalam Bagi Warga Aceh Yang Selamat dari Bencana Tersebut. Untuk Mengenang Sekaligus Menghormati Korban yang telah Meninggal pada Bancana Tsunami tahun 2004, Maka di Bagunlah Sebuah Museum Tsunami di Jalan sultan Iskandar mudah pada Tahun 2009.

di Dalam museum, Terdapat Lorong Panjang Suara Gemuruh Ombak dan Kucuran air yang akan Mengingatkan anda pada Bencana Besar tersebut. tempat wisata di Aceh ini banyak sekali di kunjungi wisatawan yang ingin melihat apa saja yang tersisa dari Gelombang Tsunami. Banyak sekali benda-benda sisa Bencana Yang di pajang Seperti Sepada Milik Korban selain benda sisa Tsunami, ada Foto Korban Meninggal dan Cerita Kesaksian Korban selamat Juga alat Simulasi Elektronik Gempa Bumi.

Museum ini di Bangun sebagai pusat pendidikan dan Tempat perlindungan jiga Tsunami datang kembali. Museum Buka Setiap Hari kecuali hari Jumat Mulai Pukul 10.00 S/d 17.00wib.

10. Pantan Terong


Pantan Terong Merupakan Bukit yang biasa di gunakan Untuk Melihat keindahaan aceh tengah dari atas. Tempat Wisata ini berada pada Ketinggian 1830 Meter dari atas Permukaan Laut. Jangan Lupa untuk Membawa Jaket dan Baju Hangat karena Udaranya Cukup Dingin.

Dari Pantan tering anda bisa melihat Danau laut tawar yang Meyerupai sebuah Kuali Rasaksa. di Sini juga, anda bisa Menikmati Pemandangan Matahari terbit dan Terbenamnya yang sangat indah. Jadi,siapkan kamera dan abadikan Momen ini jika anda sedang Berlibur di sini.

~ TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG ~
~ DI ~
~ SEJUTA LANGKAH KITA ~

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon