Rabu, 08 November 2017

20 Tempat Wisata Yang Wajib di Kunjungi di Sumatera Utara

Sejuta Langkah Kita - 20 Tempat Wisata Yang Wajib di Kunjungi di Sumatera Utara - Sumatera Utara adalah salah Satu Provinsi di Pulau Sumatera yang Terdapat banyak sekali Tempat Wisata yang sangat Membuat hati Terkagum-Kagum Melihat Keindahannya..Jika anda Berwisata Ke sumatera Utara tidak Lengkap rasanya jika kalian Melewatkan kunjungan ke sumatera utara dan tidak Mengunjungi beberapa tempat wisata di sumatera utara ini..Kali ini mimin akan Memberi tahukan 20 tempat wisata sumatera utara yang Sangat populer di sumatera utara..

1. SALJU PANAS DOLOK TINGGI RAJA


Tempat ini merupakan sebuah Obyek Wisata di Sumatra Utara, Tempatnya di Desa Dolok Tinggi raja yang sangat menarik. Jika biasanya salju memiliki Suhu yang sangat dingin, Lain halnya dengan Salju yang ada di Dolok sumatera utara ini yang memiliki Suhu yang Panas.

Mungkin anda Bertanya Kenapa salju Bisa panas?? dan kok Bisa?..Sebenarnya Salju ini adalah tanah pada kawasan salju panas dolok tinggi raja yang berwarna Putih, sehingga seperti salju selain kawasan Bertanah Putih inim anda Juga dapat Menemui sebuah danau air pana yang memiliki warna yang biru kehijau-hijauan di sini.

Maka dari itu, tempat ini di namakan Salju panas. namun ternyata, Obyek wisata ini belum terlalu Terkenal dan masih memiliki Sistem wisatar yang buruk. Jika anda Ingin berkunjung ke tempat ini anda Harus Berhati-hati terhadap warga Sekitar yang berada di sana yang kerap Meminta Sejumlah Uang.

2. TAMAN NASIONAL GUNUNG LEUSER


Jika anda sudah Khatam dengan taman nasional Gunung di tempat yang lain, Mungkin inilah saatnya anda menjajaki pulau Sumatera. salah satunya adalah taman Nasional Gunung Leuser ini. Di sini, anda Bisa menikmati wisata alam khas Sumatera Utara dengan Mendaki Gunung atau Sekedar trekking atau Lintas alam.

Kawasan taman Nasional Ini melintasi dua Provinsi Yakni Provinsi sumatera utara dan Nangroe Aceh Darussalam. Pemandangan alam yang sangat indah dan Menyejukkan hati ini semakin lengkap dengan adanya berbagai Jenis Flora dan Fauna Yang menjadikan taman Nasional Gunung Leuser ini sebagai Habitatnya.

3. DANAU TOBA


Danau Toba Terbentuk Oleh Letusan Gunung Merapi Beberapa abad yang lalu. danau yang Merupakan destinasi wisata Paling Populer di Sumatera Utara. Selain itu, danau toba merupakan Ikon pulau Sumatera.

Kita bisa melakukan berbagai kegiatan wisata di tempat ini, Mulai dari Berenang, Memancing, Hingga Hanya sekedar Berfoto-foto. terdapat banyak tempat Penginapan bila anda Ingin bermalam di sini. tempat wisata di medan ini selalu ramai di kunjungi Oleh wisatawan baik di hari-hari biasa maupun Akhir pekan atau Hari libur.

4. PULAU SAMOSIR


Jika anda Berkunjung Ke danau toba tidak lengkap rasanya jika anda tidak ke pulau samosir Berada di tengah-tengah danau toba, Untuk mencapai pula yang memiliki ketinggian 1.000 Meter di atas Permukaan laut ini, anda bisa menggunakan Kapal Ferry atau Menempuh Jalur darat.

di Pulau ini, anda akan menjumpai pemandangan alam yang sangat menarik dan Indah. Selain itu, anda Juga bisa memperoleh pengalaman baru dengan Menikmati wisata budaya, sejarah juga Kuliner Khas batak. di Pulau Ini Juga teradpat sebuah pemandian air panas yang siap Memanjakan anda Para pengunjung.

5. TAMAN ALAM LUMBINI


Destinasi Wisata alam dengan udara yang sejuk Lainnya dapat anda Temukan di kaki gunung sibayak, Memiliki Keunikan berupa pagoda Paling tinggi di Indonesia. Pagodanya merupakan Pagoda Shwedago Myanmar. Untuk Memasuki kawasan Ini anda tidak Perlu untuk Membayar Tiket masuk.

6. GUNUNG SIBAYAK


Tempat Wisata di Sumatera Utara yang menarik Berikutnya adalah Gunung Sibayak. Hunung ini merupakan Gunung yang masih aktif. Gunung sibayak adalah salah satu spot terbaik untuk melihat Kota Medan dari ketinggian.

Selain itu tempat ini juga Sering sekali di gunakan untuk Melihat Matahari Terbit. anda cukup membayar retribusi Sebesa Rp.4.000,- Untuk Mendaki gunung ini. Berwisata di medan tidak lengkap rasanya bila anda Belum Mengunjungi Tempat ini.

7. AIR TERJUN SIPISO-PISO


Satu lagi tempat wisata air Terjun yang dapat anda Kunjungi di Sumatera Utara. ialah air terjun sipiso-piso yang merupakan kawasan wisata alam yang letaknya dekat dari permukiman warga desa tongging, kecamatan merek, Kabupaten karo, provinsi sumatera utara.

air terjun ini memiliki ketinggian lebih dari 800 meter dari permukaan laut serta di kelilingi oelh bukit yang hijau yang di tumbuhi pohon pinus menambah suasana nyaman wisata anda di tempat ini.


8. GEREJA GRAHA ANNAI VELANGKAHNNI


Gereja Graha annai Velangkanni merupakan salah satu tempat wisata religi di Medan yang dapat anda Kunjungi. Keberadaan bangunan ini sangat menarik perhatian di kawasan tersebut di karenakan Bentuknya yang menjulang dan sangat kontras dengan keadaan bangunan sekitarnya.

bangunanya ini juga di isi dengan ornamen serta lukisan baik di sebelah dalam maupun di Luar yang memiliki makna tersendiri yaang membuat keseluruhan bangunannya di penuhi oleh simbol-simbol yang penuh makna.

9. TAMAN BUAYA MEDAN


Taman ini Telah di huni kurang lebih 2600 ekor buaya yang pemeliharaannya di mulai dari tahun 1959. taman buaya ini terletak di kelurahan asam kumabang Kecamatan Medan Selayang.

di taman ini biasanya anda bisa melihat buaya yang baru di lahirkan sampai buaya yang sudah berusia 25 tahun dan sebagaian buaya telah di latih untuk melakukan atraksi yang menakjubkan.

10. MESJID RAYA MEDAN


adalah salah satu Ikon Sumatera Urara yang Berada di Kota medan adalah Mesjid Raya Medan. Mesjid yang di bangun dengan Nilai Budaya dan Sejarah Yang tinggi ini merupakan Mesjid Terbesar di Sumatera Utara. Mesjid raya medan merupakan tujuan wisata para Pendatang ke kota medan.

11. ISTANA MAIMUN


Istana maimun Merupakan istana Kesultan deli yang juga telah menjadi slaah satu ikon di kota medan. istana ini berada di jalan Berigadir Jenderal Katamso, Kelurahan sukaraja, Kecamatan medan maimun. Jika anda Gemar Berwisata Ketempat tempat bersejarah maka istana Maimun adlaah tempat yang pas Untuk anda datangi.

Selain dari Sejarahnya, Istana Ini juga Memiliki desain Interior Yang unik. di mana Panduan Unsur warisan kebudayaan melayu tergabung dengan gaya Islam, Spanyol, india Serta Italia yang membuat wisatawan Terpukau Melihatnya.

12. RAHMAT INTERNATIONAL WILDLIFE MUSEUM AND GALLERY


Obyek Wisata Yang satu ini merupakan sebuah Museum dan gallery yang memamerkan Koleksi Berbagai Hewan yang diawetkan. tempat wisata di sumatera utara yang berada di Kota Medan ini ternyata Memiliki Koleksi hewan yang di awetkan paling lengkap se-asia.

anda bisa menikmati wisata di museum ini pada siang hari atau malam Hari dengan Program safari malamnya, seperti taman safari, cisarua. anda akan di kenakan biaya untuk tiket masuk. dan biaya tambahan jika mengambil Foto.

13. PANTAI LAGUNDRI DAN PANTAI SORAKE


Pantai Sorake dan pantai Lagundri merupakan pantai yang masih terletak dalam 1 garis pantai kecamatan teluk dalam, Nias Selatan. pantai Ini sangatlah terkenal di dunia karena Ombaknya yang besar dan sangat di gemarin para peselancar dari berbagai belahan dunia.

tidak perlu kuatir juka anda tidak bisa berselancar karena di Kedua pantai ini ada banyak Pelatih Selancar. selain itu ada banyak juga Penginapan di sepanjang pantai sehingga kita tidak Perlu Kuatir kesulitan untuk Mendapatkan Penginapan.


14. TANGKAHAN


Tangkahan adalah sebuah kawasan yang masuk dalam taman Nasional Gunung Leuser, Sumatera Utara. Memiliki Bentuk tanah berbukit, Hutan tropis Rindang serta suasana yang sejuk menambah pesona keindahan alam. wisata tangkahan sangatlah cocok untuk para pencinta Wisata alam.

ada beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan di tangkahan seperti berenang, naik gajah, trekking, bermain air terjun, masuk Goa Kelelawar, dan lain-lain.

15. KAMPUNG KELING/KAMPUNG MADRAS MEDAN


Kampung madras medan atau yang di kenal juga sebagi kampung keling merupakan dartah yang sebagian besar penduduknya merupakan orang keling atau india. suasana di kampung ini sangat kental dengan adat istiadat penduduk india yang beragama Hindu.

di lokasi ini cukup banyak bangunan khas Peninggalan belanda sehingga selain wisata budaya, kita juga bisa Menikmati wisata sejarah di kampung keling. selain itu kita juga dapat menikmati wisata kuliner ala india, dan berbelanja oleh-oleh pernak-pernik india.

16. BUKIT LAWANG


Bukit lawang terletak kurang lebih 80 kilometer dari kota medan termasuk juga dekat wilayah kebun nasional Gunung Leuser lantaran berada di kawasan pegunungan yang penuh dengan Pepohonan hijau, hawa di bukit lawang benar benat sejuk tanpa adanya populasi seperti di Kota.

aktivitas yang mampu kamu lakukan di sini yakni adalah Trekking, Menyaksikan orang Hutan, tubing, dan lain-lain. Jika mau menginap tidak Perlu Kawatir karena ada Penginapan di sini.

16. BUKIT GUNDALING


Bukit gundaling merupakan salah satu tempat liburan di sumatera utara yang berlokasi kurang lebih 60 kilometer dari kota medan. kaya di tepi kota berastagi, bukit gundaling berada pada ketinggian lebih dari 1500 meter di atas permukaan laut.

kalau kamu pernah berangkat ke area wisata di puncak, kamu akan langsung terbiasa dengan keadaan di bukit gundaling lataran langsung terbiasa dengan keadaan di bukit gundaling lantaran suasanannya mirip dengan puncak. yang unik dari bukit gundaling yaitu kita bisa panorama 2 gunung merapi di ujung bukit gundaling.

17. PULAU NIAS


Di pulau ini sangat terkenal akan kegiatan Lompat batu dan selancarnya. pulau Nias Memiliki keindahaan ala, yang memikat hati wisatawan. selain beberapa kegiatan yang sudah di Bahas di atas, kita juga dapat mengunjungi Museum pusaka Nias, yang mampunyai Koleksi Benda-benda budaya masyarakat nias sebanyak 6.500 Buah. Wisata Pulau nias juga sudah Terkenal namanya sampai ke luar negeri, sama seperti Danau Toba.

18. SIPINSUR


Tempat Wisata Yang terkenal dan Mempunya Pemandangan Yang sangat indah di Kabupaten Humbang adalah Sipinsur. berdiri di atas tanah Seluas 2 Hektar Dengan tinggi Kira-kira 1.213 Meter dari permukaan air laut. dua pemandangan yang memukau dari sini yaitu danau Toba dan Pulau Samosir.

di Bawah lokasi sipinsur juga tampak Pulau sibandang dan kota muara. para wisatawan akan melihat keindahan alam mulai dari laut, Bukit dan Pegunungan di waktu bersamaan karena dapat di lihat dari ketinggian. hal ini lah yang membuat wisata sipinsur menjadi wisata Favorit keluarga untuk di Kunjungi.

19. BUKIT KUBU


Sesudah Melewati desa tongkoh, kita akan melewati sebuah bukit bernama bukit kubu. deretan pohon pinus lebat dengan rerumputan terbentang, membuat lokasi ini cocok untuk wisata keluarga. beberapa kegiatan yang dapat di lakukan saat berpiknik di bukit kubu antara lain adalah main layang-layang, naik ATV dan kuda, juga melihat rumah persinggahan presiden soekarno saat Jaman Belanda.

20. AIR TERJUN SIGURA-GURA


Anda Penasaran di mana letak air terjun tertinggi yang pernah ada di indonesia? jawabannya, sumatera utara..air terjun sigura-gura merupakan air terjun tertinggi yang memiliki ketinggian paling tinggi di indonesia. terletak di kabupaten Toba samosir, Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 250 meter.

tinggi bukan?..jika anda sedang berada di kabupaten toba samosir atau sedang mengunjungi the iconic danau toba, anda harus menyempatkan diri untuk ke sini. selain wisatawan dosmetik, air terjadi ini juga bukan kunjungi oleh wisatawan asing.

~ TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG ~
~ DI ~
~ SEJUTA LANGKAH KITA ~


EmoticonEmoticon